Jumat, 13 Januari 2017

Sekolah Voice Acting di Jepang

Tertarik untuk menjadi voice actor di jepang? Di Jepang ada banyak sekolah-sekolah voice acting yang bisa melatih kita agar bisa menjadi seiyuu yang baik loh! 

Waktu yang dibutuhkan untuk lulus dari sekolah voice acting normalnya adalah 2 tahun, dan per sekolah kira-kira mengambil sekitar 100-200 murid setiap tahun nya. Biaya yang dibutuhkan dari awal masuk sampai lulus adalah sekitar 1 juta yen untuk murid international.

Murid international akan mendapatkan dorm untuk mereka tinggal selama bersekolah di sekolah nya, dan akan mendapatkan minimal dua interview perkerjaan setiap tahunnya.



Yang akan dilatih selama sekolah tidak hanya kemampuan voice acting, tapi juga kemampuan bernyanyi dan dance. Kenapa? Karena banyak seiyuu modern yang akan diminta untuk menyanyikan lagu untuk anime/perkerjaan yang mereka dapatkan, dan juga menyanyikannya live.

Untuk kelas voice acting, mereka tidak hanya membaca script yang diberikan, tetapi mereka harus bergerak dan menghayati role yang mereka dapatkan, dan tentu saja harus tetap "stay in character" agar tidak melenceng dengan sifat character yang mereka mainkan.

Kelas selanjutnya adalah kelas bernyanyi. Pada kelas bernyanyi ini mereka akan diminta untuk bisa menyanyikan nada dasar dengan baik, setelah itu mereka akan dilatih untuk bernyanyi dan berdansa disaat yang bersamaan.

Lalu ada kelas Dance. Pada kelas ini mereka akan diminta untuk mempelajari beberapa koreografi yang lumayan sulit untuk dipahami, dan akan terus melakukan hal ini sampai mereka bisa.


Ya jadi begitulah kira-kira kondisi sekolah voice acting di jepang! Menarik ya!

Sumber:
Link1
Link2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar